Cara Membuat Arsip Blog Pada Blogspot

AB | Cara Membuat Arsip Blog Pada Blogspot - Untuk memberikan informasi yang detail akan isi sebuah blog kita perlu membuat Arsip Blog. Tujuannya adalah untuk memudahkan visitor / pengunjung melihat-melihat isi dalam blog kita. Postingan kali ini akan mejelaskan bagaimana Cara Membuat Arsip Blog Pada Blogspot.
Cara Membuat Arsip Blog Pada Blogspot sebagai berikut :
1. Bukalah Akun Blog anda (tentunya akun blog sendiri bukan).
2. Pada Dasbor Blog, pilihlah Rancangan / Design
3. Pada tampilan template ada beberapa kotak, pilihlah Tambah Gadget / Add Widget.

4, Selanjutnya akan muncul sebuah kotak seperti gambar di bawah ini. Carilah Gadget / Widget Arsip Blog (biasanya tempatnya paling akhir)


5. Apabila sudah ketemu, Kliklah Gadget / Widget Arsip Blog tersebut. (Biasanya, bila ada tanda + (warna biru) gadget terbut belum ada dalam blog kita).


6.Langkah selanjutnya adalah Mengatur tampilan Arsip Blog anda, Apakah harian, mingguan atau bulanan. Atur / settinglah tampilan yang menurut anda bagus.

7. Setelah anda yakin, Klik Simpan. Selanjutnya Simpan Template blog anda. Lalu lihat hasilnya. Selesai.

Bagaimana kawan, gampangkan. Itulah Cara Membuat Arsip Blog pada Blogspot. Semoga bermanfaat. Salam Blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.

Untuk mempercantik Arsip Blog dengan Menggunakan Scroll silahkan baca disini : Cara Membuat Kolom Scroll Pada Blog Archive

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon