Media Sosial Alternatif Terbaik Untuk Promosi Postingan

KUMPULAN ADSEN - Salam. Kembali MasBro datang kehadapan Anda sekalian sejak setahun lebih tidak membuat postingan baru. Ini dikarenakan kami sedang mengelola blog lain selain blog ini. Oleh karena itu, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya karena telah mengabaikan blog kesayangan kita ini. Pada kesempatan ini pula kami juga berterimakasih kepada Anda dan juga kepada Google yang masih setia menjadi bagian dari Kumpulan Adsen Blogspot ini.

Media Sosial Alternatif Terbaik Untuk Promosi Postingan

Adapun topik yang ingin kami bagikan adalah tentang Berbagi Informasi di Media Sosial. Tentunya informasi yang dimaksud disini adalah Postingan atau Artikel yang telah kita posting di blog yang kita kelola sendiri. Yuk kita simak lebih lanjut mengenai ulasan ini.

Media Sosial ALternatif Terbaik Untuk Promosi Postingan
Seperti biasa, sebelum kita membicarakan mengenai topik ini, kami mengingatkan satu hal kepada Anda. Pertama, Anda harus tahu apa itu Media Sosial dan apa kegunaannya bagi seorang blogger.

Apa Itu Media Sosial
Menurut situs Wikipedia, bahwa Media Sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content".

Situs Jejaring Sosial
Aplikasi yang mengizinkan user untuk dapat terhubung dengan cara membuat informasi pribadi sehingga dapat terhubung dengan orang lain. Informasi pribadi itu bisa seperti foto – foto. contoh Facebook dan Twitter. (Wikipedia).

Sudah faham bukan Apa Itu Media Sosial. Selanjutnya mari kita bicarakan lebih lanjut mengenai Media Sosial Alternatif Terbaik Untuk Promosi Postingan.

Salah tau kegembiraan dari seorang blogger adalah ketika tulisan atau postingannya banyak dibaca oleh orang lain. Tentu si pembaca ini adalah pengunjung blog yang kita kelola. Semakin banyak pengunjung blog kita, semakin populer blog kita di mata pembaca. Salah satu untuk mengajak pengunjung datang ke blog yang kita kelola adalah dengan cara berpromosi.

Kenapa Harus Berpromosi?
Alasannya adalah agar blog kita dikenal banyak orang. Tentunya ketika kita membuat postingan baru di blog yang kita kelola, maka secara otomatis, Google akan meng-index artikel yang kita posting tsb di mesin pecari google. Masalahnya, apakah setiap orang mencari artikel yang kita posting itu selalu dicari orang melalui Google? Jawabnya bisa ia bisa juga tidak. Namun kebanyakannya jawabnya tidak atau belum tentu. Karena belum tentu orang membutuhkan atau mencari tulisan yang baru kita posting. Oleh karena itu, alternatif terbaik untuk memperkenalkan postingan kita adalah melalui Media Sosial.

Kenapa Harus Media Sosial
Alasannya adalah bahwa pengguna Situs Jejaring Sosial abad ini hampir dua pertiga isi planet bumi ini menggunakan Situs Jejaring Sosal atau menggunakan Media Sosial. Karena alasan inilah maka kita perlu menggunakan Media Sosial ini untuk menarik para pengunjung blog kita agar mereka datang berkunjung dan membaca postingan yang kita buat.

Bagaimana Caranya Berpromosi di Media Sosial
Caranya tidak banyak dan tidak susah. Anda hanya memiliki sebuah akun Situs Jejaring Sosial atau Media Sosial. Lalu membagikan URL atau LINK Blog Anda ke akun Media Soaial anda. Tentunya Anda harus memiliki banyak pertemanan di dalam akun Situs Jejaring Sosial Anda tsb.

Ketika Anda membagikan alamat url blog Anda di situs jejaring sosial, maka kemungkinan besar akan membuat calon pengunjung tertarik untuk mengklik url blog yang Anda bagikan tadi. Kentungannya adalah pengunjung blog Anda akan semakin bertambah.

Kesimpulannya adalah Mari Gunakan Media Sosial Alternatif Terbaik Untuk Promosi Postingan blog yang Anda kelola.

Demikian postingan singkat kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna. Salam Blogger dan Salam Sukses. ***

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon