Tips Cara Mempercantik Blog

AB | Tips Cara Mempercantik Blog - Postingan sebelumnya adalah 7 Tips Ampuh Yang Harus Blogger Ketahui dan Lakukan, apabila Anda memahami dan melakukannya, maka Anda adalah seorang Blogger. Dan AB pun akan mengucapkan SELAMAT DATANG di DUNIA BLOGGER.

Kali ini, AB akan memposting Tips Cara Mempercantik Blog. Banyak cara untuk mempercantik sebuah blog. Semua tergantung kreasi dan kemauan seorang Blogger. AB yakin, bahwa anda pasti memiliki suatu kreatifitas yang bagus. Anda dan AB berbeda, dan memiliki kreatifitas sendiri-sendiri.

Okaylah kawan, AB mencoba memberikan Tips Cara Mempercantik Blog. Yang perlu anda tahu:

Contoh Template - http://kumpulan-adsen.blogspot.com/
1. Template Blog
Template adalah pola untuk membentuk tampilan blog atau website di layar monitor. Tampilan blog atau website itu seperti apa? Kalau anda klik judul artikel ketika browsing dengan google, kemudian muncul halaman blog atau website, itulah namanya tampilan, dan dapat disebut template. Sederhana bukan?

Setiap blog atau website tentu punya tampilan atau template mereka sediri‐sendiri. Dan tampilan blog itu disusun dengan pola tertentu oleh pembuat template.

Yang harus anda lakukan pada blog dalam penggunaan Template Blog adalah:

Pilih Template yang menarik
Carilah template yang di rasa menarik bagi anda maupun pengunjung. Di situs banyak sekali tersedia contoh template yang menarik baik berbayar maupun yang gratis.

Pilih Template yang ringan
Salah satu faktor yang penting lainnya adalah besarnya file template tersebut. Anda harus memperhatikan berat tidaknya proses loading web anda. Visitor akan enggan berkunjung ke web anda apabila proses loadingnya terlalu lama. Maka hindarilah hal seperti ini. Banyak faktor faktor yang membuat web itu menjadi berat diantaranya:
• Terlalu banyak gambar ukuran besar
• Terlalu banyak script atau variasi yang terpasang
• Ukuran template yang besar
• Faktor server hosting yang terlalu sibuk atau memang lambat

Dari hal tersebut kita bisa kita bisa memilih template yang bagus dan cepat proses loadingnya. Untuk mengukur kecepatan web beserta komponen yang paling lengkap bisa anda coba di websiteoptimization atau klik disini (cara mengecek berat blog anda).

Pilih Template yang SEO Friendly
Jenis template yang AB maksud adalah Template yang friendly terhadap search engine atau tidak. Tetapi anda bisa melihat atau mencari di situs penyedia dengan memakai keyword seo template. Pada umumnya untuk blogspot atau wordpress untuk seo friendly boleh di katakan banyak tersedia baik yang gratis maupun yang berbayar, akan tetapi untuk cms joomla masih terdapat banyak kendala, hal ini juga di dukung oleh server anda, yang artinya tidak semua server mendukung atau support dengan SEO Friendly.

Baca tulisan Cara Mengganti Template Blog pada Blogspot untuk mengganti template blog anda.

2. Gadget/Widget
Gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru.(wikipedia.com berbahasa Indonesia)

Kalau pada blog kita bisa memaknai dengan pengertian yang lebih mudah dipahami yakni Gadget adalah elemen tambahan pada blog yang berisi assesories unik, menarik, untuk memperindah tampilan blog dan bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan blog yang kita miliki. Banyak sekali gadget tersedia di blogger.com, diantaranya search google, search yahoo, video youtube dan masih banyak yang lainnya. Penyedia elemen gadget di internet sangat banyak, kita bisa memanfaatkan untuk memperindah tampilan blog secara gratis.

Gunakan Gadget pada blog anda sebaik mungkin. Artinya pilihlah Gadget yang menurut anda menarik dan layak anda tampilkan pada blog Anda.

AB rekomendasikan bahwa Tips Cara Mempercantik Blog dengan memperhatikan Template dan Gadget/Widget. Kalao kawan punya refensi yang lebih baik, silahkan tulis di kolom komentar, AB beserta kawan-kawan pembaca pasti menerima masukan, toh kalao itu membantu tidak salahkan kita terima. Selanjutnya semua tergantung anda kawan. Latih jarimu eh... Mainkan Kreatifiasmu. Semoga Tips Cara Mempercantik Blog ini bisa bermanfaat. Salam Blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.


Referensi : dari berbagai sumber.

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon