Menteri Kesehatan Nonaktif Meninggal Dunia

AB | Menteri Kesehatan Nonaktif Meninggal Dunia - Menteri Kesehatan Nonaktif Endang Rahayu Meninggal Dunia. Tepatnya pada Rabu (2/5) pukul 11.41 WIB di RSCM. Sebelumnya Menkes nonaktif Endang Rahayu sudah menjalani perawatan selama tiga minggu. Namun, Tuhan berkehendak lain, beliau pun dipanggil yang Maha Kuasa berpulang ke sisi-Nya..

Alm. Menteri Kesehatan Nonaktif Endang Rahayu - Republika
Menurut informasi yang didapatkan dari RSCM Rabu (2/5) siang, bahwa penyebab kematian Menkes nonaktif adalah kanker stadium lanjut.

"Menkes meninggal pukul 11.41 penyebabnya adalah kanker stadium lanjut. Beliau sudah kritis dari kemarin," kata Akmal Taher selaku Direktur Utama RSCM kepada para wartawan.di depan gedung Pavilion Kencana tempat almarhumah dirawat

Almarhumah Menkes nonaktif Endang Rahayu dideteksi telah mengidap kanker paru sejak Oktober 2010 atau setahun setelah diangkat menjadi Menteri Kesehatan periode 2009-2014.

Alm. Menteri Kesehatan Nonaktif Endang Rahayu - Kompas
Setelah dideteksi menderita kanker paru-paru, dia telah menjalani perawatan baik di dalam maupun di luar negeri. Pengobatan yang selama ini telah dijalaninya antara lain radiasi lokal dan bedah beku, untuk mengobati kanker secara lokal dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Pada 26 April 2012, almarhumah menyampaikan niatnya untuk mengundurkan diri dari KIB II. Empat hari kemudian, Presiden mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 46/P/2012 yang pada intinya menetapkan, memutuskan, memberhentikan dengan hormat, almarhumah dari posisinya sebagai Menteri Kesehatan.

Alm. Menteri Kesehatan Nonaktif Endang Rahayu - Kompas
Hari ini, Kamis (3/5) almarhumah akan dikebumikan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat.

Selamat Jalan Ibu Menteri, Semoga Arwahmu diterima disisi-Nya. Amin.

Demikian sekilas info tentang Menteri Kesehatan Nonaktif Endang Rahayu Meninggal Dunia. Kumpulan Adsen Blogspot.

Sumber : Dari Berbagai Sumber.

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon