Madrid vs Dortmund : Madrid Menang Dortmund Ke Final Liga Champions

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOTMadrid vs Dortmund : Madrid Menang Dortmund Ke Final Liga Champions. Perjuangan Madrid melawan Dortmund dalam Laga Semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) dini hari pada Leg 2 patut diacungi jempol. Madrid menang 2 - 0 dari Dortmund. Namun pasukan Jose Mourinho ini tetap tidak lolos ke Final Liga Champions, dimana dalam laga leg 1 Dortmund menang 4 - 1. Dengan demikian agregat 3 - 4.

Madrid vs Dortmund : Madrid Menang Dortmund Ke Final Liga Champions
Sergio Ramos lari usai jebol gawang Roman Weidenfeller - Foto : Tribunnews

Kronologis Madrid vs Dortmund : Madrid Menang Dortmund Ke Final Liga Champions
Real Madrid harus kerja ekstra keras jika ingin melangkah ke babak final karena ditahan imbang 0-0 oleh Borussia Dortmund pada babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Real Madrid yang menurunkan materi pemain berkarakter menyerang, bermain ofensif sejak menit awal. Permainan Real Madrid yang agresif dimaklumi karena harus mengejar defisit 1-4. Real Madrid yang terus menekan Borussia Dortmund mendapatkan peluang bagus ketika pertandingan baru berjalan empat menit melalui Gonzalo Higuain. Sayang, usai menerima umpan terobosan Mesut Ozil, tendangan datar penyerang asal Argentina itu berhasil diblok oleh Roman Weidenfeller.

Sebelumnya, Real Madrid makin agresif dengan memasukkan Kaka dan Karim Benzema ketika babak kedua baru berjalan 10 menit. Madrid terus menekan pada babak pertama saat menjamu Borusia Dortmund namun masih gagal mencetak satupun gol pada laga kedua semifinal Liga Champions 2013.

Pelatih Jose Mourinho memasukkan Kaka menggantikan F Coentrao dan Benzema menggantikan Higuain. Agregat 1-4 memang mengharuskan Madrid mencetak gol banyak setelah mereka kandas di leg pertama semifinal Liga Champions 2013.

Madrid terus menggedor pertahanan Dortmund pada menit-menit awal babak kedua. Namun aksi para pemain depan dan tengah Madrid terus terganjal pertahanan rapat Dortmund.

Pada babak pertama, peluang Madrid ke gawang Dortmund sudah tercipta pada menit-menit awal melalui Gonzalo Higuain, namun sayang tendangannya masih mampu ditahan pemain belakang klub asal Jerman itu.

Bintang Madrid Ronaldo juga gagal memanfaatkan peluang hanya lima menit setelah aksi Higuain. Lagi-lagi, sama seperti Higuain, salah satu top skor Liga Champions gagal menjaringkan bola ke gawang Dortmund.

Memasuki menit 15-an, anak-anak Dortmund mulai menebar ancaman melalui pergerakan Götze, Reus, dan Lewandowski. Namun tidak seperti di leg pertama semifinal Liga Champion di kandang sendiri, anak asuh Juergen Klopp gagal mencetak gol ke gawang Madrid di babak pertama.

Ozil mendapatkan peluang emas ketika dirinya sudah berhadapan dengan kiper Weidenfeller. Namun tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang . Skor Madrid vs Dortmund di babak pertama semifinal kedua Liga Champions masih 0-0.

Menit ke-15, Real Madrid kembali mendapatkan peluang bagus. Cristiano Ronaldo yang berhasil menerima umpan panjang di kotak penalti melepaskan tendangan voli yang berhasil diblok Weidenfeller dengan tubuhnya.

Tidak lama berselang, Mesut Ozil menyia-nyiakan sebuah peluang bagus. Memanfaatkan kelengahan lini belakan Dortmund, tendangan Ozil yang tinggal berhadapan dengan Weidenfeller justru melebar.

Perlahan Borussia Dortmund berhasil menemukan ritme permainan. Mengandalkan permainan umpan pendek, Dortmund menurunkan tempo permainan sekaligus meredam agresivitas serangan Madrid.

Sesekali, Borussia Dortmund juga melancarkan serangan mengejutkan sehingga cukup merepotkan pertahanan Real Madrid. Bek Sergio Ramos pun beberapa kali harus mengasari Robert Lewandowski.

Secara umum, permainan Borussia Dortmund relatif teroganisir, khususnya pada sektor pertahanan. Para bek Dortmund sukses membuat pemain Real Madrid sulit menyerang dan sering terperangkap jebakan offside. Imbasnya, Gonzalo Higuain sempat terlihat frustrasi.

Real Madrid membuka peluang mereka untuk melangkah ke babak final setelah sementara unggul 1-0. Gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-82.

Berawal dari aksi Kaka menerobos pertahanan Borussia Dortmund, pemain asal Brasil itu kemudina mengirimkan bolak kepada Mesut Ozil di sisi kanan. Tanpa kawalan, Ozil kemudian menyodorkan bola yang langsung disambar Karim Benzema di mulut gawang.

Usai gol Karim Benzema, Real Madrid terus menekan pertahanan Borussia Dortmund. Karim Benzema membuka peluang Real Madrid ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis Roman Weidenfeller sehingga menghasilkan tendangan penjuru. Dalam situasi itu, bola-bola mentah terus disambar oleh pemain Real Madrid dengan tendangan spekulatif.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba ketika Karim Benzema yang berdiri di dekat gawang menerima bola. Mengecoh seorang pemain, Benzema kemudian menyodorkan bola kepada Sergio Ramos yang tidak terkawal. Tanpa membuang waktu, Ramos langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Weidenfeller.

Malang buat Los Merengues, gol tersebut tercipta saat laga sudah mendekati akhir dan mereka gagal menambah minimal satu gol lagi untuk bisa memastikan didapatnya tiket ke final.

Madrid vs Dortmund : Madrid Menang Dortmund Ke Final Liga Champions
Jose Mourinho di pinggir lapangan - Foto : Tribunnews

Madrid menang 2-0, sayang, dua gol tidak cukup bagi Real Madrid untuk meloloskan mereka ke babak final. Skuat asuhan Jose Mourinho itu harus menerima kenyataan tidak mampu menciptakan satu gol yang dibutuhkan hingga peluit panjang berakhir. Real Madrid tersingkir setelah kalah agregat 3-4 dan membuka jalan kepada Borussia Dortmund melangkah ke babak final pertama mereka sejak 1997

Dalam laga final yang akan digelar di New Wembley pada 25 Mei mendatang, skuat asuhan Juergen Klopp akan menghadapi pemenang laga Barcelona vs Bayern Munich.

Madrid Menang namun Dortmund yang masuk Ke Final Liga Champions

Susunan pemain

Real Madrid

41 Diego López (GK), 2 Varane, 4 Ramos(C), 5 Fábio Coentrão, 10 Özil, 14 Xabi Alonso, 15 Essien, 19 Modrić, 22 Di María, 7 Ronaldo, 20 Higuaín.

Cadangan: Casillas, Pepe, Albiol, Khedira, Kaka, Benzema, Morata.

Pelatih: José Mourinho

Borusia Dortmund

1 Weidenfeller(GK) (C), 4 Subotić, 15 Hummels, 26 Piszczek, 29 Schmelzer, 6 Bender, 8 Gündoğan, 10 Götze, 11 Reus, 16 Błaszczykowski, 9 Lewandowski.

Cadangan: 20 Langerak(GK), 27 Felipe Santana, 5 Kehl, 7 Leitner, 18 Nuri Şahin, 19 Grosskreutz, 23 Schieber.

Sumber : Tribunnews dan Solopos

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon