Mengapa Saya Menggunakan Google Blogger?

Mengapa saya menggunakan goggle blogger | Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL. (Wikipedia.com)

Mengapa saya menggunakan Google Blogspot ?
Ada beberapa platform blog populer termasuk Blogger, TypePad, dan WordPress. Jadi mengapa menggunakan Google Blogger? Jawaban nomor satu adalah karena gratis. Selain itu, mudah untuk belajar dan userfriendly. Anda setuju bukan.

Alasan lainnya
TypePad mengharuskan Anda untuk membeli paket unlimited (US $ 14,95 per bulan) untuk dapat menginstal kustom latar belakang dan memiliki kontrol kustomisasi penuh. WordPress.com biaya US $ 15 per tahun untuk CSS (Cascade Style Sheet) upgrade. Tapi Blogger memungkinkan Anda untuk menyesuaikan banner Anda, latar belakang, posting, dan footer (hanya tentang segala aspek dari blog Anda) secara gratis. Anda memiliki kontrol penuh blog Anda, unsurnya, dan fungsionalitas.

Selanjutnya saya akan rekomendasikan anda untuk membaca dan memahami dan memulai BLOG. Download bukunya dan Gratis tentunya. Sebelum anda mendownloadnya, baca sekilas mengenai buku tutorial Beginning Google Blogger. 

Sampul Depan Buku Beginning Google Blogger

Beginning Google Blogger
(Instruksi langkah demi langkah dan alat bantu visual merinci banyak aspek menciptakan dan mengelola Google Blogger Blog anda)

Buku tutor ini di tulis oleh Heather Wright-Porto. Heather Wright-Porto memiliki gelar Master dalam Sistem Informasi Komputer dan telah memiliki komputer sendiri perusahaan konsultan sejak tahun 1995 (Premier Komputer Solusi). Dia memiliki klien dilatih pada Microsoft Office, serta Photoshop, Illustrator, Quark dan aplikasi desain grafis, selain mengembangkan database (menggunakan Microsoft Access, Microsoft SQL Server, dan Oracle), pemrograman dalam Visual Basic, dan membuat website (menggunakan ColdFusion, HTML, dan JavaScript).

Sekilas tentang Buku Beginning Google Blogger.
Beginning Google Blogger adalah mudah untuk dibaca, bagaimana-untuk buku tentang Blogger, sarat dengan langkah-demi-langkah instruksi dan alat bantu visual merinci banyak aspek menciptakan dan mengelola sebuah blog Blogger. Anda akan mempelajari konsep-konsep dasar dan teknik canggih, dari menciptakan sebuah blog baru dan memilih font dan warna untuk mengkonversi blog menjadi sebuah tata letak tiga kolom dan menginstal grafis blog kustom. Anda juga akan belajar cara mengatur nama domain dan membuat bar navigasi.

Membuat Blog Anda Bekerja Untuk Anda
Melanjutkan dengan layout blog, Anda akan belajar tentang banyak gadget blogger yang ditawarkan, serta tambahan gadget yang dapat ditambahkan ke situs Anda untuk membantu mengarahkan lalu lintas ke blog Anda (atau mereka yang hanya untuk bersenang-senang atau informasi). Sebagai contoh, itu adalah ide yang baik untuk menambahkan seorang pengunjung counter untuk melacak pengunjung yang datang ke blog Anda dan belajar tentang aktivitas mereka.

Hal ini juga penting untuk setup sebuah daerah yang memungkinkan pengunjung untuk berlangganan ke blog Anda sehingga mereka dapat tetap diperbarui setiap kali Anda posting konten baru. Selanjutnya, Anda akan belajar bagaimana membuat uang dengan blog Anda. Salah satu metode yang paling populer adalah dengan menggunakan Google AdSense. Blogger memiliki "Monetize" area Dashboard khusus untuk bekerja dengan Google AdSense. Banyak blogger juga menambahkan link afiliasi untuk sidebars mereka di mana Anda dapat menghasilkan uang dari merujuk orang lain untuk layanan atau produk Anda secara pribadi menggunakan, seperti, dan merekomendasikan.

Ada banyak tips yang dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari blog Anda, dari membuat efektif posting untuk membayar perusahaan lain khusus untuk menangani mengirimkan situs Anda ke mesin pencari secara bulanan. Dalam buku ini, Anda akan belajar bagaimana menambahkan gadget tertentu untuk blog Anda, bagaimana meningkatkan peringkat dan memperluas kehadiran online terhadap blog anda.

Penggunaan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter telah menjadi keharusan bagi sukses blog. Seperti blog, mereka juga menjadi "harus memiliki" alat dan harus diintegrasikan ke dalam blogging praktek anda. Sementara mempertahankan situs jaringan sosial (di samping ke blog Anda) membutuhkan waktu,juga bernilai pemaparan, memimpin, dan lalu lintas tambahan yang mereka dapat membawa ke blog Anda, terutama jika itu adalah berorientasi bisnis.

Terakhir, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli nama domain daripada menggunakan "BlogSpot" alamat. Misalnya, Anda akan membeli www.JaneDoe.com bukannya mempublikasikan dan menggunakan default alamat blogger janedoe.blogspot.com.

Sumber:
Heather Wright-Porto, "Beginning Google Blogger"
(Instruksi langkah demi langkah dan alat bantu visual merinci banyak aspek menciptakan dan mengelola Google Blogger Blog anda)

Anda tertarik dengan buku tutor Beginning Google Blogger, download saja disini.

Itulah Alasannya Mengapa Saya Menggunakan Google Blogger ? Anda Punya alasan apakah?

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon