Mengenal Google Analytics

AB | Mengenal Google Analytics | Mungkin semua sudah tahu dan pernah dengan kehebatan Google Analytic. Dimana dengan Google Analytic bisa dipasang yang salah satunya untuk menganalisa website kita sendiri.

Oh iya, Mengenal Google Analytics ini menindaklanjuti postingan AB tentang Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools, namum alangkah baiknya kita Mengenal Google Analitycs. Lebih jelas AB akan paparkan, walau ini hanya salinan dari Mbah Google.

Apakah itu Google Analytics?
Google Analytics menunjukkan cara pengunjung mencari dan menjelajahi situs Anda, serta cara Anda menyempurnakan pengalaman pengunjung. Dengan informasi ini, Anda dapat meningkatkan laba atas investasi situs web, meningkatkan konversi, dan memperoleh penghasilan yang lebih besar di web. Panduan ini dapat membantu Anda memahami fitur utama Google Analytics. Untuk mulai menggunakan Analytics, masuk menggunakan Akun Google Anda.

Apa manfaat Google Analytics?
Google Analytics menginformasikan tentang cara pengunjung menemukan dan berinteraksi dengan situs Anda. Anda dapat membandingkan perilaku dan keuntungan pengunjung yang diarahkan dari setiap iklan, kata kunci, mesin pencari, dan email Anda, serta mendapatkan pemahaman yang berharga tentang cara menyempurnakan konten dan desain situs Anda. Apapun ukuran situs dan bagaimanapun Anda mengarahkan lalu lintas ke situs tersebut - dengan pencarian gratis, situs mitra, AdWords, atau program biaya per klik lainnya - Google Analytics akan melacaknya, dari klik hingga konversi.

Bagaimanakah cara mendaftar ke Google Analytics?
Daftar ke Google Analytics dengan mengunjungi laman beranda di www.google.com/analytics/id-ID/. Dari laman ini, Anda dapat membuat akun gratis yang baru.

Jika belum memiliki Akun Google, Anda harus membuatnya sebelum mendaftar ke Google Analytics. Akun Google menyediakan satu lokasi untuk masuk ke berbagai aplikasi Google dan memastikan tingkat keamanan akun tertinggi. Anda dapat membuat Akun Google baru dari laman beranda Google Analytics.

Anda Sudah paham dan Mengenal Google Analitycs. Kemudian, ikuti langkah-langkah untuk mendaftarkan blog anda ke Google Analitycs selanjutnya.

Sumber: http://support.google.com/googleanalytics/bin/topic.py?hl=id&topic=10977

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon