Cara Memasang Widget Translate Google di Blog

AB | WIDGET - GADGET | Cara Memasang Widget Translate Google di Blog - Banyak cara untuk menyenangkan pengunjung pada blog kita. Salah satunya adalah Memasang Asseroris seperti Menambahkan Widget/gadget akhirnya Blog Kita Kelihatan Cantik dan Menarik. Pengunjung pun betah berlama-lama melihat blog kita. Otomatis Page View blog pun semakin meningkat.

Kita tahu, bahwa pengungjung blog tidak semuanya berasal dari negeri kita sendiri. Otomatis, pengunjung blog yang berasal dari luar (selain orang Indonesia) kadang malas mengunjungi blog kita. Itu dikarenakan bahasa yang di dalam blog kita tidak dimengerti oleh pengunjung tadi. Makanya, kita selaku blogger berusaha untuk membuat pengunjung dari Mancanegara paham betul apa yang kita posting di dalam blog kita. Kali ini AB akan memposting bagaimana Cara Memasang Widget Translate Google di Blog. Yah... widget ini pun bisa dikatakan salah satu Tips Mempercantik Blog.

Translate Ala Google

Google saat ini benar-benar memberikan fitur-fitur yang sangat bagus. Salah satunya adalah fasilitas Traslate / Terjemahan bahasa. Walau sebenarnya bahasanya tidak sempurna sekali, yang penting para browser (pencari situs) atau pengunjung bisa terbantukan dalam mengartikan bahasa yang ada di dalam situs yang dikunjungi. Demikian halnya dalam blog, bahwa google pun menyediakan widget terjemahan untuk kita pasang di dalam Blog kita. Pengunjung blog pun tidak capek-capek untuk membuka kamus atau situs translate lagi. Pengunjung pun jadinya betah berlama-lama untuk menjelajahi blog kita.

Okaylah kawan, langsung saja yah... mohon maaf intro di atas terlalu banyak. Hehehehe. Beginalah Cara Memasang Widget Translate Google di Blog.

1. Seperti biasa, Bukalah akun blog Kawan (jangan akun orang lain loh... hehehehe)
2. Masuklah pada Rancangan / Design pada blog kawan.
3. Pilihlah fitur Tambah Gadget / Add Widget
4. Pilihlah atau tambahkan HTML/JavaScript
5. Copy / salinlah Script di bawah ini
<div id="google_translate_element"></div><script>
function googleTranslateElementInit() {
new google.translate.TranslateElement({
pageLanguage: 'en',
multilanguagePage: true,
gaTrack: true
}, 'google_translate_element');
}
</script><script src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>
6. Simpanlah, dan lihat hasilnya.

Itulah Cara Memasang Widget Translate Google di Blog. Sebenarnya sederhana. Semoga Cara Memasang Widget Translate Google di Blog di atas bisa bermanfaat. Salam Blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon