Pep Guardiola Mengundurkan Diri dari Barcelona

AB | Pep Guardiola Mengundurkan Diri dari Barcelona - Pep Guardiola Mengundurkan Diri dari Barcelona begitulah topik berita hari ini bahkan dari kemarin di berbagai media massa. AB pun sedikit ikut mengulas tentang Pep Guardiola Mengundurkan Diri dari Barcelona. Pep Guardiola, memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim. Hal ini disampaikan dalam keterangan pers yang digelar di Camp Nou, Jumat (27/4/2012), seperti dilansir oleh Reuters.

Pelatih Barcelona, Josep Guardiola - Kompas
Memang diakui bahwa di musim ini (musim Liga Spanyol 2011/2012) acap kali kita dengar akan kepergian Pep dari klub Catalan, FC Barcelona. Dikabarkan bahwa Pep Guardiola selalu menandatangangi kontrak kerja per musim atau per 1 tahun. Artinya, ketika dia ingin keluar dari klub bisa saja dilakukan setelah di musim liga. Apakah ini yang tepat waktunya bagi Pep Guardiola mengundurkan diri?

Prestasi yang telah diraih oleh Pep Guardiola bagi Barca memang sangat fantastis. Bayangkan selama 4 musim ini, sang pelatih sudah memberikan 13 gelar untuk "Blaugrana" sejak 2008.

Ironisnya, keputusan ini diambil oleh Pep menyusul kegagalan Barca melaju ke babak final Liga Champions musim ini dan makin tipisnya peluang mereka untuk meraih gelar La Liga. Dalam kesempatan ini, pelatih berusia 41 tahun itu berharap pelatih Barca yang baru nanti dapat membawa Carles Puyol dan kawan-kawan berprestasi dalam kompetisi-kompetisi yang diikuti.

Disamping berita tentang Pep Guardiola Mengundurkan Diri dari Barcelona, tidak lupa Pep juga meminta maaf atas kesimpangsiuran berita mengenai masa depannya di Barcelona dalam beberapa minggu terakhir. Pep bukan sendirian ketika melakukan jumpa pers, Pep didampingi oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dan Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta. Pengumumannya disiarkan secara langsung di Barca TV dan secara streaming melalui situs klub.

Demikianlah berita panas untuk hari ini tentang Pep Guardiola Mengundurkan Diri dari Barcelona. Harapan kita semoga Barcelona semakin lebih baik. Salam sepakbola. Salam

Sumber : berbagai media.

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon