Cara Memasang Anti Copas dan Anti Klik Kanan Mouse

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOT - Cara Memasang Anti Copas dan Anti Klik Kanan Mouse. Anda tidak suka tingkah laku blogger yang doyan Copy Paste (COPAS) Artikel pada Blog Anda? Bingung bila setiap saat membuat artikel yang baru selalu saja ada yang Meng-COPAS? Jangan kwahatir, MasBro akan memberikan sebuah trik yang jitu untuk menghindari para COPASER itu. Simak selanjutnya di bawah ini.

Cara Memasang Anti Copas dan Anti Klik Kanan Mouse
Sebelumnya MasBro pernah memposting mengenai "Cara Ampuh Memasang Anti Copy Paste" (Baca disini yah tulisan mengenai itu), namun banyak keluhan dari para pembaca. Ada yang bilang "Masih Bisa di Copas", ada yang bilang "Ribet pake edit script template" dan bla bla bla. Padahal, scriptnya MasBro coba dulu baru dipaparkan. Tapi lupakan saja, karena kali ini MasBro akan membagikan bagaimana Cara Memasang Anti Copas dan Anti Klik Kanan Mouse sekaligus.

Cara Memasang Anti Copas dan Anti Klik Kanan Mouse

Pada cara ini, MasBro tidak perlu mengutak-atik template blog anda kawan. Anda hanya memasangnya di bagian Widget saja. Yuk,,, kita lanjutkan. (jangan lupa untuk santai dan sediakan minuman ringan dan cemilan yah.... hehehe)

Cara Memasang Anti Copas dan Anti Klik Kanan Mouse.

1. Seperti biasa, bukalah akun blog anda kawan (pinjam juga boleh asal dikasih... hehehe...)

2. Setelah Dasbor Blog Anda muncul, Masuklah ke Elemen TATA LETAK
3. Pilih WIDGET Baru / Tambah Gadget
4. Apabila ada kotak baru muncul, lalu Pilihlah HTML/JavaScript (Tambahkan
Tambahkan fungsional pihak ketiga atau kode lainnya ke blog Anda).

5. Copy atau salin Code Script di bawah ini dan masukkan / paste ke dalam Widget / Gadget yang baru anda buat.

<script> var message="Maaf... Untuk sementara dilarang klik kanan !!!";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>

6. Simpanlah Widget / Gadget Baru yang anda buat tadi.

7. Selesai dan lihat hasilnya.

Catatan:
  • Untuk tulisan Maaf... Untuk sementara dilarang klik kanan !!! silahkan anda ganti sesuka anda.
  • Sebagai contoh hasilnya, silahkan lihat disini.
Bagaimana, gampang sekali bukan. Demikianlah Tips dan Tutorial mengenai "Cara Memasang Anti Copas dan Anti Klik Kanan Mouse". Selamat mencoba, salam sukses dan salam Blogger. [Kumpulan Adsen Blogspot]

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon