Masih Belajar SEO Google

AB | Belajar SEO Google | Belajar SEO Google atau Google SEO untuk pemula dapat dimulai tanpa harus memiliki keahlian IT, khususnya Internet. Kuncinya adalah kemauan untuk belajar Search Engine Optimization Google karena ketika ada kemauan pasti menghasilkan sesuatu yang baik.

Belajar SEO Google untuk pemula dapat dimulai dengan belajar cara membuat blog atau website, yang dapat dipelajari langsung dengan membuat blog. Belajar membuat blog harus juga didasari dengan referensi-referensi yang baik, yang bisa didapatkan melalui Internet atau buku-buku yang banyak tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Dari membuat blog ini anda akan belajar mengenai HTML, istilah-istilahnya, seperti tag, dofollow, nofollow, script, CSS, yang bisa menjadi dasar untuk belajar SEO Google. Sehingga secara tidak langsung anda sudah mulai belajar SEO Google.

Sudah tidak sulit belajar blog dan SEO Google di Indonesia untuk para pemula sekarang dibandingkan 10 tahun yang lalu. Banyak sudah referensi yang ada di Internet menggunakan Bahasa Indonesia, bahkan membuat blog melalui blog publisher seperti Blogger dan Wordpress sudah menggunakan Bahasa Indonesia.

Setelah membuat blog, anda dapat mempelajari dasar SEO Google melalui Panduan Dasar SEO dari Google. Ebook dari Google ini cukup sebagai dasar anda mempelajari SEO Google dan jika anda mengimplementasikan semua tahap-tahap yang ada, saya yakin hasilnya akan bagus sekali.

Tahap selanjutnya adalah belajar SEO Google Lanjutan/Advance. Untuk belajar SEO Google Lanjutan ini, bisa anda dapatkan melalui:

Selalu mengikuti beberapa Official Google Blog seperti Google Blog dan Google Webmaster Central Blog. Buku-buku dari Pakar SEO dunia yang anda bisa dapatkan dari toko buku online seperti Amazon. Ebook SEO dari Pakar SEO dunia maupun Pakar SEO Indonesia yang banyak tersedia di Internet. Belajar SEO Google melalui blog para pakar Search Engine Optimization tersebut. Yang paling banyak menjadi referensi adalah blog dari Matt Cutts dan SEOMoz

Belajar SEO Google tanpa praktek, tidak ada artinya. Anda harus mempraktekan ilmu-ilmu SEO yang sudah dipelajari dan belajar juga dari pengalamannya. Ini adalah kunci dari belajar SEO Google karena hasil ilmu Search Engine Optimization Google akan terbukti jika sudah ada bukti dalam prakteknya sehingga posting-posting anda bisa mendapatkan ranking 1 Google.

Blog platform yang baik untuk belajar SEO Google untuk pemula adalah Blogger atau Blogspot. Kenapa? karena belajar SEO Google di Blogger atau Blogspot dimulai dengan banyaknya konfigurasi manual sehingga ilmu SEO yang dipelajari dapat diimplementasikan secara hand-on. Di Blogger atau Blogspot tidak memiliki banyak plugin SEO Google seperti di Wordpress, sehingga kualitas pengaturan SEO Google yang dilakukan di Blogger atau Blogspot, selama belajar SEO, dapat dengan mudah diterapkan di platform blog atau website yang lain. Setelah belajar SEO Google dan melakukan prakteknya di Blogger atau Blogspot menghasilkan peringkat yang bagus di SERP Google Indonesia, sudah waktunya anda beralih ke platform blog yang mempunyai 'kekuatan' SEO yang lebih mumpuni yaitu Wordpress.

Di Wordpress, pengaturan Search Engine Optimization Google dapat dilakukan melalui plugin-plugin yang banyak sekali tersedia, yang sangat mempermudah setiap blogger. Selain plugin-plugin SEO Google, ada juga plugin-plugin pendukungnya yang bisa menjadi trigger peningkatan traffic. Tetapi sebelum menggunakan plugin-plugin tersebut, belajar SEO dasar merupakan suatu keharusan sehingga manfaat dan efek dari plugin-plugin itu dapat diketahui lebih awal.

Sayang sekali jika kita mempunyai blog atau website yang memiliki konten yang bagus tetapi kita tidak belajar SEO untuk blog kita. Saya menemukan banyak website yang berkualitas tetapi rankingnya di SERP Google jauh sekali dari 10 besar. Kita bisa mengatasinya dengan belajar dan mengerti SEO, khususnya SEO Google.

Jika anda mempunyai online store dan mengandalkan Google untuk mendatangkan traffic online store anda, maka belajar SEO Google merupakan suatu keharusan. Banyak pengalaman saya dari teman-teman pengunjung blog SEO ini yang meminta saran untuk toko online mereka, ketika saya cek toko online mereka, banyak parameter SEO yang harus dilakukan. Mereka mempunyai produk yang spesifik tetapi online store mereka tidak dioptimisasi karena keterbatasan pengetahuan mereka tentang SEO Google. Beberapa dari mereka dengan adjustment yang sesuai dapat meraih peringkat 10 besar di Google Indonesia bahkan ranking 1 di Google Indonesia dan traffic meningkat dengan tajam. Oleh karena itu belajar SEO Google akan sangat membantu bisnis online kita.

Produk yang bagus dan pengetahuan SEO Google yang baik merupakan kombinasi yang mumpuni untuk memulai bisnis online atau hanya sekedar berbagi informasi produk agar brand image dari produk tersebut lebih baik lagi. Mulailah berpikir untuk belajar SEO Google agar produk-produk bermutu Indonesia dapat dikenal dunia melalui Google.

Jika belajar SEO Google anda terapkan di Blogger atau Blogspot, WordPress, Prestashop, dan lain-lain, maka anda sudah belajar SEO Blogger atau belajar SEO Blogspot, belajar SEO WordPress maupun belajar SEO Prestashop secara bersamaan. Meskipun cara dan teknik SEO Google yang dilakukan sedikit berbeda tetapi ilmu-nya adalah sama.

HARAP DIINGAT, belajar SEO Google bagi pemula akan sia-sia jika mempunyai konten blog yang berasal dari hasil copy dan paste saja karena algoritma Google untuk duplicate content sudah lebih baik dari sebelumnya. Jadi akan sia-sia saja belajar SEO Google tetapi prinsip utama 'Konten yang Berkualitas' tidak dijaga. Blog yang berkualitas adalah blog yang memiliki konten yang berkualitas yang akan sangat menguntungkan dikemudian hari. Buatlah konten yang sesuai dengan keahlian, ilmu, pengalaman dan pemikiran kita saja dan ini yang akan membuat blog kita unik.

Jika anda terinpirasi oleh artikel blog lain, pakailah bahasa yang sesuai dengan pemahaman anda karena dengan begitu, ilmu dari artikel tersebut dapat anda lebih mengerti dan pahami sehingga ilmu anda akan bertambah. Menautkan sumber inspirasi tadi akan sangat menghargai asal ilmu yang kita pelajari.

Jangan pernah berhenti belajar SEO Google karena "Diatas Langit Masih Ada Langit" dan anda dapat belajar sebagian ilmu SEO Google di blog SEO ini. Bagi pengguna Blogspot atau Blogger dapat membaca tentang Belajar SEO Blogspot atau Belajar SEO Blogger juga.

Selamat Belajar SEO (Search Engine Optimization) Google dan jadilah Pakar SEO Indonesia. Itulah tulisan AB tentang Belajar SEO Google, walau hanya saduran dan copasan dari artikel asli sumber: http://www.dasar-seo.com, semoga bisa bermanfaat. Salam Blogger. Kumpulan Adsen Blogspot.

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon