Memilih Template Blog Yang Menarik Perhatian

KUMPULAN ADSEN BLOGSPOT - Memilih Template Blog Yang Menarik Perhatian. Ketuka kita mendatangi sebuah restoran, yang pertama kali kita lihat adalah menu makananyanya. Meskipun awalnya kita melihat pelayannya... (hehehe). Demikian juga halnya dengan sebuahg blog/website. Yang kita lihat adalah tampilan awal yang menyajikan beberapa pilihan yang akan kita ingin buka (klik), bedahalnya apabila kita menemukannya di situs mesin pencari, dimana kita langsung diarahkan pada sasaran (artikel yang kita inginkan maksudnya).

Memilih Template Blog Yang Menarik Perhatian
Tampilan Template Blog Kumpulan Adsen Blogspot
Tampilan awal ini biasa disebut TEMPLATE BLOG. Anda dan Mas Bro adalah salah satu pengelola sebuah blog. Tentunya punya penilaian sendiri untuk memasang template blog. Intinya adalah agar terlihat menarik bagi pembaca / pengunjung.

Meskipun blogger sendiri telah menyediakan template bawaan, kebanyakan para pengelola blog menggantinya. Soal alasan tentu masing-masing orang berbeda. Pertanyaan muncul, bagaimana Memilih Template Blog Yang Menarik Perhatian pengunjung?

Hal-hal yang harus diperhatikan adalah :

Template SEO Friendly dan Ringan
Pilihlah sebuah template yang menurut anda bagus dan ringan untuk dipakai. Maksudnya, template yang digunakan disukai oleh mesin pencari google. Baca disini selanjutnya pengertian Template Seo Friendly.

Template yang ringan dimaksudkan adalah menggunakan template blog yang loadingnya tidak lama. Ketika pertama kali membuka sebuah blog, pengunjung blog akan melihat apakah lama atau tidak loadingnya. Apabila lama, maka percaya atau tidak percaya blog anda akan segera ditinggalkan dan pengunjung malas berkunjung. Oleh karena itu, ini sangat perlu diperhatikan.

Konten Blog Yang di Kelola
Sebaiknya anda memilih sebuah template yang sesuai isi konten pada blog anda. Mungkin anda melihat tampilan sebuah blog dan itu sangat menarik perhatian anda. Dalam hati, ingin rasanya memiliki template seperti itu. Bagus sih, namun apabila tidak sesuai dengan isi konten, bisa-bisa mubajir.

Belum mengerti kah? Misanya begini, apabila anda membuah sebuah blog yang berkecimpung di dunia tutorial tertentu, baiknya gunakan saja template sederhana (contohnya Kumpulan Adsen Blogspot). Jangan sekali-sekali memasang template yang penuh tampilan. Meskipun itu terlihat bagus namun sayang, MUBAJIR. Lain halnya anda mengelola sebuah blog berupa Media /Koran Elektronik, tidak masalah menggunakan template yang terlihat ramai bak pasar. Contohnya Klik Disini.

Jangan Suka Gonta Ganti Template
Baiknya pertahankan template blog anda. Mas bro sarankan, jangan terlalu sering mengganti template blog anda. Disatu sisi, akan memperngaruhi SERP pada blog anda. Baca disini mengenai SERP. Tapi bila suka gonta ganti template, silahkan tidak ada larangan kok.

Demikianlah tulisan ringan dari Mas Bro. Lain waktu, Mas Bro akan memberikan tips lainnya yang berguna bagi kita. Salam sukses dan salam blogger. Have a nice day. [Kumpulan Adsen Blogspot]

Terimakasih Komentar Anda, Pesan KA Blog : Sekali-sekali Belajar Tidak Memasang Link di Komentar yah.
EmoticonEmoticon